DIES NATALIS UMK KE 34 dan HUT MENWA KE 37

kasihumasmenwa -Dalam Perayaan HUT MENWA YON 923/Gondo Wingit /Umk Ke-37 dan DIESNATALIS UMK Ke-34 TAHUN ini dari Resimen Mahasiswa Yon.923 Akan Mengadakan 2 Kegiatan Yang dapat dikatakan cukup Berbobot. yaitu Lomba Lari Maraton 10 K dan Seminar Nasional Kebangsaan, Dimana Lomba Tersebut Bertaraf Nasional , Dalam Kegiatan tersebut akan berlatang belakang atas Peran Perguruan Tinggi Dalam Pembentukan Karakter yang Nasionalis.
Tumbuhnya Perguruan Tinggi di Indonesia memang beriringan dengan munculnya nasionalisme Indonesia yang mau tidak mau harus diarahkan pada upaya untuk menyebarkan gagasan kebangsaan yang melampaui lokalitas (kedaerahan). Perguruan Tinggi juga menjadi begitu politis karena kalangan kampus banyak berdebat tentang bagaimana membangun bangsa dengan ditandai oleh konflik-konflik ideologis.Sayang, banyak Perguruan Tinggi di Indonesia juga begitu terlenanya untuk memberikan legitimasi ilmiah terhadap fondasi pembangunan yang keropos dengan menegasikan potensi sosio-ekonomi dan politik lokal. 
Adapun mahasiswa sebagai generasi penerus sekaligus elemen intelektual dalam masyarakat adalah salah satu pihak yang turut mengemban amanah pembangunan bangsa. Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, peran serta mahasiswa dalam masyarakat tidaklah dibatasi pada kewajiban akademis dan lingkungan kampus saja, melainkan juga vital pada berbagai fungsi lain di lapangan. Mahasiswa dituntut untuk secara kritis mampu terlibat lebih aktif dalam upaya pembangunan nasional, melalui proses belajar dan pengembangan ilmu pengetahuan yang diiringi pula dengan kerja nyata di lingkungan. Dan pengabdian mahasiswa di bidang pembangunan masyarakat ini dapat dimulai sejak dini melalui berbagai bentuk aplikasi karya dan bakti.
Resimen Mahasiswa juga salah satu unsur yang tidak terpisahkan dari pada seluruh proses pendidikan di perguruan tinggi, dimana ikut membantu terselenggaranya HANKAMNAS di perguruan tinggi dengan cara menjadikan anggota-anggota sebagai suritauladan dalam melaksanakan segenap kesadaran dan rasa tanggungjawab. Resimen Mahasiswa juga merupakan dinamisator kampus untuk persatuan dan kesatuan serta persaudaraan segenap mahasiswa umumnya dan anggota menwa khususnya, dan fungsi sebagai stabilitator menjunjung tinggi almamater dan mempertahankan nya sebagai lembaga ilmiah dan pendidikan berkepribadian menuju sarana pancasila.
Pancasila sebagai Ideologi Negara yang harus kita jaga, sebuah ideologi yang akan dijadikan pandangan hidup dalam suatu Negara dalam mencapai cita-cita Bangsa. Meliputi kedamaian, keimanan, ketaqwaan, keadilan, kesetaraan, keselarasan, keberadaban kemufakatan, kebijaksanaan, kesejahteraan, persatuan dan kesatuan.Kehidupan berbangsa dan bernegara adalah sebuah kesepakatan hidup manusia dalam suatu wilayah, yang berharap terjamin kesejahteraan, kemakmuran,  keamanan, kebebasan dan perlindungan bagi setiap individunya. Untuk itulah dalam rangka menyambut dies natalis ke-34 Universitas Muria Kudus dan Memperingati HUT Resimen Mahasiswa Batalyon 923/GW/UMK mengadakan kegiatan Lomba Lari Maraton dan Seminar Nasional dengan tema “Membangun Generasi Muda yang berjiwa Nasionalisme dengan mengimplementasikan Pancasila sebagai Ideologi Negara”.
Maka dari itu; kita mengundang segenap Elemen bangsa Untuk Mewujudkan akan Cita-cita bangsa sebagai Negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Translate

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget