MENTERI PERTAHANAN BUKA RAKOMNAS MENWA INDONESIA

Jakarta, Kcnews – Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia menggelar Rapat Komando Nasional (Rakomnas) di Gedung Menhan Jakarta. Acara Rokomnas yang mengusung tema “Menwa Indonesia Siap Bela Negara” berlangsung selama 4 hari dari tanggal 18-21 Desember 2014 diikuti 350 peserta seindonesia dari Damnen, staff Skomen serta Para Dansat dan Anggota.
Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu Saat Membuka Acara Rakomnas Menwa Indonesia
Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu Saat Membuka Acara Rakomnas Menwa Indonesia
Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu resmi membuka acara. Dalam sambutannya Ryamizard Ryacudu mengatakan, Resimen Mahasiswa (Menwa) dituntut memiliki kesadaran menjadi garda terdepan dan memegang teguh Pancasila dan ideologi negara yang akan menjadi daya tangkal sekaligus soft power bagi bangsa Indonesia. Terutama dalam menghadapi kompleksitas ancaman, Menwa harus mampu menjaga  persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sementara itu ditempat yang sama, Komandan Nasional Menwa Indonesia Ir. A. Riza Patria, MBA juga menyampaikan, alhamdulillah acara dapat berjalan lancar dan mudah-mudahan acara ini dapat mempererat talisilaturahmi kita.
Masih kata Bang Riza Sapaan Akrabnya, saat ini menwa telah memiliki 4 Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri diantaranya Menhan, Mendagri, Menristek, Dikti dan Menpora.
Dengan terbitnya 4 SKB Menteri, kata Bang Riza, mudah-mudahan Menwa kedepan bisa lebih eksis. “mari kita tunjukan eksistensi, terus berbuat dan berkarya,” katanya.
Disisi lain Menwa menurut Bang Riza, Menwa bukanlah suatu organisasi militeristik, akan tetapi Menwa merupakan generasi muda yang ingin dan siap membela bangsa dan tanah air.
“bangsa yang besar perlu didukung oleh pertahanan sipil yang kuat, untuk itu kader Menwa sudah dibina untuk membela bagi kepentingan bangsa dan negara. Tidak hanya melalui tenaga tetapi kemampuan intelektual pun akan diberikan dalam menghadapi tantangan negara dimasa datang,” Tandasnya.(Jf)

Translate

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget