PROGRAM BEASISWA PASCA SARJANA UNHAN TA. 2015/2016

Program Beasiswa Pascasarjana Unhan Akan Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru TA. 2015/2016

Ditulis oleh Humas Unhan
Berita Unhan. Universitas Pertahanan adalah Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah, Unhan menyelenggarakan pendidikan akademik dan vokasi di bidang Pertahanan dan Bela Negara, serta pendidikan profesi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Universitas Pertahanan diresmikan oleh Presiden RI ke 6, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., pada tanggal 11 Maret 2009 di Istanan Negara.

 Unhan dengan program beasiswanya memberikan kesempatan bagi masyarakat, Perwira TNI atau Polri dan Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Swasta untuk belajar dan memperdalam ilmu pertahanan pada tingkat magister atau strata - 2 (S-2). Hal ini senada dengan visinya yaitu Unhan untuk menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Pertahanan terdepan yang berstandar kelas dunia, dengan tetap melestarikan nilai – nilai kebangsaan. Unhan bertekad melahirkan calon – calon pemimpin bangsa di masa depan, dari sipil dan militer yang memiliki kehandalan bidang Pertahanan Negara.
Sampai tahun 2014 Unhan telah memiliki 2 Fakultas dengan 13 program studi, yaitu Fakultas Strategi Pertahanan dan Fakultas manajemen Pertahanan. Fakultas Strategi Pertahanan mempunyai 8 program studi (prodi) yaitu : prodi Strategi Perang Semesta (SPS), prodi Peperangan Asimetris (PA), prodi Damai dan Resolusi Konflik (DRK), prodi Diplomasi Pertahanan (DP) dan 4 prodi lainnya khusus Perwira Siswa Sesko TNI dan Sesko Angkatan. Sedangkan Fakultas Manajemen Pertahanan terdiri dari : prodi Manajemen Pertahanan (MP), prodi Manajemen Bencana untuk Keamanan Nasional (MB), prodi Ekonomi Pertahanan (EP), prodi Keamanan Maritim (KM) dan prodi Ketahanan Energi.
Dengan program beasiswa ini mahasiswa Unhan tidak dipungut biaya sama sekali, didukung dengan sarana dan prasarana yang megah dan memadai seperti ruang kelas, mess mahasiswa, perpustakaan berstandar Internasional, tempat olah raga, ruang makan dan rekreasi serta fasilitas teknologi internet yang dapat diakses di kelas maupun di mess mahasiswa dan staf pengajar dari dosen yang berkualitas dan professional. Guna menambah wawasan keilmuan mahasiswa melaksanakan mata kuliah lapangan berupa Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN).
Pada Tahun Akademik 2015/2016, Program beasiswa Universitas Pertahanan akan membuka pendaftaran calon mahasiswa baru pada tanggal 2 s.d. 20 Februari 2015 untuk gelombang I, sedangkan pendaftaran gelombang ke II pada tanggal 6 April s.d. 1 Mei 2015. Pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan cara mengakses portal Unhan www.idu.ac.id dan secara offline bisa dilaksanakan langsung ke sekretariat pendaftaran mahasiswa baru Unhan di kampus Salemba jl. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat kode pos 10430, telp. (021) 32236301 atau dan kampus baru Unhan di Kawasan IPSC Sentul Bogor kode pos16730, telp. (021) 8795155 psw – 7221/7211.
Untuk informasi selanjutnya tentang seleksi masuk Unhan Tahun Akademik 2015/2016 dapat diperoleh di sekretariat pendaftaran Unhan di kampus Salemba jl. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat, maupun di kampus baru Unhan di Kawasan IPSC Sentul Bogor, bisa juga dengan mengakses portal Unhan www.idu.ac.id atau email: pmb.unhan@idu.ac.id.

Translate

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget